yoldash.net

Maskapai AS Sediakan Penerbangan Kelas Satu Spesial untuk Anjing

Bark Air memungkinkan anjing dan pemiliknya menikmati penerbangan kelas satu.
Bark Air memungkinkan anjing dan pemiliknya menikmati penerbangan kelas satu. (AP/Mary Altaffer)

Jakarta, Indonesia --

Perusahaan AS Bark menyediakan Bark Air yang khusus melayani penerbangan anjing-anjing dan 'orang tua' mereka mulai Mei 2024.

Diberitakan VNExpress, salah satu Bark, Matt Meeker, menyebut Bark Air memungkinkan anjing dan pemiliknya menikmati penerbangan kelas satu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami sangat antusias untuk memanfaatkan wawasan yang telah kami pelajari selama bertahun-tahun untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar mengutamakan anjing, yang sangat berbeda dari sekadar menerima anjing dari darat ke angkasa," kata Meeker.

Maskapai debut pada 23 Mei 2024 tapi calon penumpang sudah bisa mulai memesan tiket pada 11 April 2024.

Saat ini, hanya ada dua rute penerbangan yakni dari Bandara Westchester County di New York ke bandara Van Nuys di Los Angeles dan bandara Stansted di London.

Dari New York ke London, tiket dibanderol US$8 ribu atau sekitar Rp129,9 juta (US$1=Rp16.241). Sementara itu, tiket dari New York ke Los Angeles dihargai US$6 ribu atau sekitar Rp97,4 juta.

Dengan tiket tersebut, penumpang bakal melewati proses check in sederhana. Kemudian anjing mendapat camilan, alat bantu penenang, penutup telinga peredam kebisingan, dan minuman khusus agar anjing tetap nyaman selama perubahan tekanan kabin.

Bark Air memasang aturan bahwa pendamping anjing minimal berusia 18 tahun.

Pesawat dirancang untuk menampung 15 anjing dan pemiliknya. Namun demi kenyamanan penumpang, maskapai menyebut pihaknya tidak akan menjual lebih dari 10 tiket.

(els/end)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat