yoldash.net

Keponakan Prabowo Siap Mundur dari Bendum Gerindra Usai Jadi Wamenkeu

Wamenkeu Thomas Djiwandono bakal mengikuti ketentuan di Kementerian Keuangan terkait dirinya akan mundur atau tidak dari jabatan bendahara Gerindra.
Wamenkeu Thomas Djiwandono bakal mengikuti ketentuan di Kementerian Keuangan terkait dirinya akan mundur atau tidak dari jabatan bendahara Gerindra. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

Thomas Djiwandono buka suara terkait jabatannya sebagai bendahara umum di Partai Gerindra usai dilantik sebagai wakil menteri keuangan (wamenkeu) II.

Pria yang akrab disapa Tommy itu menyebut bakal mengikuti ketentuan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait dirinya akan mundur atau tidak.

"Tentunya saya akan mengikuti semua ketentuan yang berlaku," ujarnya dalam konferensi pers di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menambahkan bakal melaksanakan rapat dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Heru Pambudi untuk memastikan terkait ketentuan jabatan di partai.

"Jadi setelah ini punya rapat dengan Pak Sekjen setelah ini, Pak Sekjen Kemenkeu. Saya akan ikuti semua ketentuan yang berlaku, termasuk kalau mundur dari jabatan sebagai bendahara umum Gerindra," tuturnya.

Tommy resmi dilantik sebagai wamenkeu II oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/7). Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dengan begitu, kini Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki wakil menteri lain selain Suahasil Nazara. Thomas yang juga merupakan keponakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu menjadi wamenkeu hanya untuk tiga bulan ke depan.

Sri Mulyani menyebut pelantikan Thomas sebagai wamenkeu II bertepatan dengan proses penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2025.

"Pelantikan ini kalau dari sisi waktu, timing, bertepatan dengan proses kita di Kementerian Keuangan sedang menyusun rancangan pendapatan dan belanja negara atau RAPBN tahun 2025," tuturnya.

Sri Mulyani juga mengatakan Thomas bakal bekerja sama dengan Wamenkeu I Suahasil dan seluruh pejabat eselon I Kemenkeu. Mereka menjalankan tugas mengelola keuangan negara dan menggunakan instrumen keuangan negara untuk merespons dinamika perekonomian global dan nasional yang terus meningkat.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat