yoldash.net

Jokowi Bahas Investasi Proyek IKN dengan MBZ

Jokowi membawa Proyek Pembangunan IKN ke Uni Emirat Arab. Ia akan membahas investasi Proyek IKN dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).
Jokowi membawa Proyek Pembangunan IKN ke Uni Emirat Arab. Ia akan membahas investasi Proyek IKN dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). ( Dok. Sekretariat Presiden).

Jakarta, Indonesia --

Jokowi membawa Proyek Pembangunan IKN ke Uni Emirat Arab. Ia akan membahas investasi Proyek IKN dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dalam kunjungannya ke negara tersebut minggu ini.

"Termasuk di dalamnya itu (bahasan investasi IKN). Beberapa nanti akan ada penandatanganan MoU Business to Business (B to B), yang disaksikan oleh kedua pemerintah UEA dan Indonesia," ucap Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7).

Selain soal IKN, Jokowi akan membahas keberlanjutan pembangunan Indonesia pascapergantian presiden bersama MBZ.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hubungan Indonesia dengan UEA di bawah Jokowi memang erat. Hal itu juga tercermin dalam persahabatan Jokowi dengan MBZ.

MBZ membangun Masjid Jokowi di Abu Dhabi, sedangkan Masjid MBZ dibangun di Kota Solo. Jokowi juga menamakan Tol Jakarta-Cikampek II sebagai Tol MBZ.

Selain itu, ada berbagai kerja sama ekonomi intens antara kedua negara.

UEA menurut Jokowi juga menjadi negara Timur Tengah pertama yang memiliki perjanjian kemitraan komprehensif atau CEPA dengan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat