yoldash.net

Tangerang Siapkan Anggaran Uji Coba Makan Bergizi Gratis Prabowo

Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan anggaran untuk program makan bergizi gratis yang menjadi andalan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan anggaran untuk program makan bergizi gratis yang menjadi andalan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, Indonesia --

Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan anggaran untuk program makan bergizi gratis yang menjadi andalan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan anggaran disiapkan karena Kota Tangerang dan Kota Cilegon terpilih menjadi wilayah awal menjadi tempat uji coba program makan siang gratis dan bergizi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pemkot Tangerang pastinya mendukung penuh program ini, karena dapat mengubah paradigma dalam penanganan masalah gizi di Kota Tangerang," katanya di Tangerang pada Jumat (5/7) yang dikutip dari Antara.

Menurutnya, koordinasi dengan Kota Cilegon telah dilakukan melalui kunjungan kerja ke daerah itu dalam rangka persiapan pelaksanaan program uji coba makan gratis tersebut.

ADVERTISEMENT

"Untuk anggarannya perlu dipersiapkan sebaik mungkin, siapa yang akan melaksanakannya bisa melalui posyandu atau sekolah akan dibahas lebih lanjut atau bisa juga kolaborasi," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Tabiota Bay mengatakan uji coba di kedua daerah akan menjadi langkah awal pelaksanaan program.

"Program ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi jangka pendek dalam mengatasi masalah gizi, tetapi juga langkah strategis dalam membangun fondasi kesehatan yang kuat bagi generasi mendatang," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat