yoldash.net

Astra Life Edukasi Siswa SMKN 4 Padalarang Agar Melek Finansial

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengedukasi para pelajar SMKN 4 Padalarang, Bandung, Jawa Barat tentang literasi dan inklusi keuangan.
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengedukasi para pelajar SMKN 4 Padalarang, Bandung, Jawa Barat tentang literasi dan inklusi keuangan. (Foto: Astra Life)

Jakarta, Indonesia --

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengedukasi para pelajar SMKN 4 Padalarang, Bandung, Jawa Barat tentang literasi dan inklusi keuangan.

Kegiatan edukasi tersebut diikuti 226 pelajar dan berlangsung pada akhir Juni lalu. Materi yang disampaikan seputar perencanaan serta pengelolaan keuangan bagi para siswa.

Direktur Astra Life Alkaf Ghozali menuturkan pihaknya berkomitmen untuk turut mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal ini kami lakukan untuk turut mewujudkan pelajar yang melek finansial dan memiliki kecakapan dalam pengelolaannya saat nanti sudah menjadi generasi yang lebih produktif," kata Alkaf melalui keterangan resmi, Kamis (4/7).

ADVERTISEMENT

Pemateri yang dihadirkan pun tak kaleng-kaleng, yakni Marketing Branding and Corporate Communication Department Head Astra Life Kurniasari S. Supriatin. Ia memiliki sertifikasi sebagai pengelola keuangan (Certified
Financial Planner/CFP).

Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang dirancang secara khusus untuk meningkatkan literasi keuangan siswa, serta menyediakan dukungan infrastruktur melalui Pojok Literasi Keuangan di perpustakaan sekolah.

Astra Life juga mendorong para pelajar untuk lebih mengenal dan dapat mengakses layanan keuangan yang dimiliki oleh bisnis unit Astra Financial.

Tidak hanya itu, Astra Life juga melantik tujuh siswa sebagai Duta Literasi Keuangan yang sebelumnya mengikuti seleksi peminatan pada isu keuangan.

[Gambas:Video CNN]



(pta/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat