yoldash.net

Sean Gelael Raih Posisi ke-2 di Le Mans dengan Dukungan Pertamax Turbo

Pembalap Sean Gelael berhasil finis di posisi dua pada race of 24 hours Le Mans di Circuit de la Sharte, Prancis, dengan dukungan Pertamax Turbo.
Sean Gelael bersama Team WRT 31 berhasil merebut podium kedua pada ajang 24 hours Le Mans. (Foto: Arsip Pertamina)

Jakarta, Indonesia --

Pebalap nasional, Sean Gelael, kembali mengukir prestasi di kancah internasional dengan dukungan Pertamax Turbo. Berlomba di ajang balap ketahanan legendaris 24 Hours Le Mans, Sean bersama Team WRT 31 berhasil merebut podium kedua di kelas LMGT3.

Pencapaian ini diraih berkat perjuangan gigih Sean, Darren Leung, dan Augusto Farfus yang tanpa lelah memacu BMW M4 GT3 mereka di Sirkuit de la Sarthe, Prancis, selama 24 jam penuh. Dimulai dari P15, mereka sempat tertinggal ke P20, namun kerja sama tim yang solid dan strategi yang tepat berhasil mengantarkan mereka ke posisi kedua.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, mengucapkan selamat kepada Sean Gelael dan Team WRT 31 atas prestasi tersebut. Ini merupakan pencapaian membanggakan anak bangsa yang harus diapresiasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengucapkan selamat kepada Team WRT 31 yang berhasil finis di posisi kedua dengan perjuangan yang sangat hebat. Dukungan Pertamax Turbo dalam ajang balap dunia bisa membuat bahan bakar ramah lingkungan Indonesia semakin dikenal dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Sementara itu, Sean mengakui bahwa perjuangan mereka tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan sehingga mereka berhasil meraih posisi kedua.

"Kolaborasi dengan Pertamax Turbo juga membuat bahan bakar ramah lingkungan ini semakin dikenal usai kami naik podium," kata dia.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Petrus Ginting, menambahkan kolaborasi yg baik Team WRT 31 dengan produk Pertamax Turbo tidak terlepas dari kualitas Pertamax Turbo dengan RON 98 yang mampu bersaing dengan bahan bakar berkelas dunia lainnya.

"Pertamax Turbo memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi dengan berstandar EURO 4 dan berperforma tinggi. Pertamax Turbo dapat diperoleh di SPBU Pertamina," ucapnya.

Di sisi lain, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, juga menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih Sean juga berkat dukungan Pertamina Patra Niaga.

Pencapaian ini didukung penuh dalam rangka tidak saja memperkenalkan produk Pertamina berkelas dunia, namun juga bukti bahwa anak bangsa Indonesia juga mampu berkiprah di kancah otomotif dunia.

"Pertamax Turbo dan Sean Gelael adalah dua kebanggaan Indonesia yang dapat berbicara di tingkat global melalui kualitas dan prestasi," tegas dia.

Berikut hasil lengkap dari balapan 24 Hours Le Mans:

Hypercar:

  1. Ferrari AF Corse #50
  2. Toyota Gazoo Racing #7
  3. Ferrari AF Corse #51

LMP2:

  1. United Autosports #22
  2. Inter Europol Competition #34
  3. IDEC Sport #28

LMGT3:

  1. Manthey EMA #91 (Porsche)
  2. Team WRT #31 (BMW)
  3. Proton Competition #88 (Ford)

Klasemen Sementara FIA WEC Hypercar (Pabrikan):

  1. Porsche 108
  2. Ferrari 99
  3. Toyota 96

LMGT3:

  1. Manthey EMA #91 75
  2. Manthey PureRxcing #92 75
  3. Team WRT #31 73
(rir/rir)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat