yoldash.net

BRI Jadi Perusahaan Terbesar di Indonesia versi Forbes

BRI unggul dengan penjualan sebesar US14,95 miliar, laba US$3,6 miliar, aset mencapai US$125,45 miliar, dan nilai pasar sebesar US$46,5 miliar.
Ilustrasi. (Foto: Arsip BRI)

Jakarta, Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menduduki peringkat teratas dari 9 perusahaan asal Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes Global 2000 tahun 2024 bersama ribuan perusahaan dunia lain, menurut rilis media keuangan dan ekonomi Forbes Internasional.

Forbes Global 2000 yang dirilis pada Kamis (13/6) di New York, Amerika Serikat berisikan 2 ribu perusahaan terbesar di dunia yang disusun berdasarkan penjualan, laba, aset, dan nilai pasar tertinggi dengan keempat variabel yang berbobot sama.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pengakuan dari Forbes Internasional itu. Terlebih, saat ini perseroan tengah menghadapi kondisi ekonomi global yang tak menentu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekali lagi dunia internasional mengakui kinerja positif BRI, dan kiprah BRI sebagai perusahaan BUMN mampu untuk terus memberikan pengaruh secara global," ujar Sunarso.

Forbes International memaparkan, BRI unggul dengan penjualan sebesar US14,95 miliar, laba US$3,6 miliar, aset mencapai US$125,45 miliar, dan nilai pasar sebesar US$46,5 miliar.

ADVERTISEMENT

Forbes Global 2000 tahun 2024, memuat data kinerja perusahaan dalam 12 terakhir hingga 17 Mei 2024. Daftar yang sama menyatakan, BRI di peringkat 308 mengungguli perusahaan multinasional lain seperti Starbucks, Renault, hingga Uber dan Nissan Motor.

Sebanyak 2 ribu perusahaan dalam daftar tersebut secara kolektif terdata memiliki nilai pasar sebesar US$88 triliun, dengan peningkatan nilai pasar sebesar 19 persen, serta membukukan rekor pendapatan sebesar US$51,7 triliun, laba US$4,5 triliun dan aset senilai US$238 triliun.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat