yoldash.net

MRT Evakuasi Penumpang Usai Alat Berat Jatuh di Area Kejagung

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengevakuasi penumpang mereka dan menghentikan sementara operasi MRT Jakarta pada Kamis (30/5).
PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk menghentikan sementara operasi MRT Jakarta pada Kamis (30/5) imbas kecelakaan konstruksi di area Gedung Kejagung. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah).

Jakarta, Indonesia --

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengevakuasi penumpang mereka dan menghentikan sementara operasi MRT Jakarta pada Kamis (30/5).

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan kebijakan itu ditempuh terkait  jatuhnya alat berat dari kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan di Area Gedung Kejaksaan Agung RI oleh Kontraktor Hutama Karya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat ini, telah dilakukan evakuasi penumpang ke Stasiun MRT terdekat dan sedang dilakukan penanganan oleh tim terkait dan untuk perkembangan informasi lebih lanjut, dapat dipantau pada media sosial MRT Jakarta," katanya dalam pernyataan resmi, Kamis sore.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan tersebut.

"Kami akan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," katanya. 

[Gambas:Video CNN]

Kecelakaan konstruksi terjadi di kawasan Kejaksaan Agung. Saksi mata yang berada di kejadian, Nurul menceritakan kecelakaan terjadi pada pukul 16.30. 

Saat itu katanya, muatan yang diangkat crane di proyek kawasan Kejagung jatuh ke jalur MRT. 

"Sempat ada bunyi ledakan dan percikan api. Ada MRT arah Lebak Bulus, sempat ada gesekan sama muatan yang jatuh," katanya.



(agt/agt)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat