yoldash.net

Pemilik Burj Khalifa Mampir ke KEK Sanur Bali Bareng Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak pengusaha properti asal Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Alabbar, mampir ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali.
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak pengusaha properti asal Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Alabbar, mampir ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. (Tangkapan layar ig @erickthohir).

Jakarta, Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UAE), Mohammed Ali Rashed Alabbar, mampir ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali di sela kunjungannya ke Indonesia. Alabbar adalah pendiri Emmar Properties yang merupakan pemilik gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Hal itu dibagikan Erick dalam unggahan akun Instagram resmi @erickthohir pada Minggu (26/5) kemarin.

"Bali adalah pulau ketiga yang kami kunjungi hari ini. Saya mengajak founder Emaar Properties, Mr. Mohamed Ali Rashed Alabbar melihat hotel The Meru Sanur. Hotel yang dulu bernama Grand Inna Bali Beach ini, salah satu fasilitas bertaraf internasional yang disediakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur," ujar Erick.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick menerangkan KEK Sanur akan menjadi destinasi wisata berkelanjutan dan terintegrasi bertaraf internasional. Selain memiliki fasilitas hotel bintang lima dan convention center, KEK Sanur juga akan dilengkapi fasilitas kesehatan berupa rumah sakit bertaraf internasional.

ADVERTISEMENT

"Ini adalah salah satu tonggak destinasi wisata yang dapat mendorong kebangkitan ekosistem pariwisata dan perekonomian di Indonesia," ujar Erick.

Selain Bali, Erick juga mengajak Alabbar ke sejumlah daerah lain di antaranya proyek ekowisata di Labuan Baju, NTT; Bandara Soekarno-Hatta; hingga Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Senang bisa memperlihatkan progres pembangunan IKN yang akan menjadi ibu kota Indonesia di masa depan," ujar Erick dalam unggahan terpisah.

[Gambas:Instagram]

Emaar Properties--mengutip dari situs resminya--memiliki aset bersih hingga mencapai US$37,6miliar (per31 Desember 2022) sehingga menjadikannya sebagai salah satu perusahaan terkemuka dan bernilai di dunia.

Selain di Uni Emirat Arab, Emaar Properties juga memiliki aset dan proyek di sejumlah negara. Beberapa di antaranya yakni di Mesir, Amerika Serikat (AS), Turki, India, Pakistan, Arab Saudi, Maroko, dan Libanon.

Emaar Properties juga pemilik sejumlah aset yang bernilai di UEA yakni menara Burj Khalifa, Air Mancur Dubai (Dubai Fountain), The Storm Coaster, Dubai Marina Mall, Dubai Mall, hingga Dubai Aquarium & Underwater Zoo.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat