yoldash.net

Paul McCartney Jadi Musisi Inggris Pertama yang Punya Harta Rp20,29 T

Pendiri The Beatles Paul McCartney masuk dalam lis orang terkaya di dunia versi Sunday Times, Jumat (17/5), dengan harta lebih dari 1 miliar poundsterling.
Pendiri The Beatles Paul McCartney masuk dalam lis orang terkaya di dunia versi Sunday Times, Jumat (17/5), dengan harta lebih dari 1 miliar poundsterling. (AFP/STR).

Jakarta, Indonesia --

Pendiri The Beatles Paul Mccartney masuk dalam lis orang terkaya di dunia versi Sunday Times, Jumat (17/5).

Dilansir CNN Business, Paul menjadi musisi pertama Inggris dengan kekayaan menembus 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp20,29 triliun (asumsi kurs Rp20.294 per poundsterling).

Kekayaan Paul bersama dengan istrinya Nancy Shevell terus bertambah semenjak enam tahun terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tercatat, harta bersih milik pasangan tersebut berada di level 750 juta poundsterling pada 2018, dan terus meningkat menjadi 950 juta poundsterling tahun lalu.

ADVERTISEMENT

Sumber hartanya itu bertambah ketika musisi Amerika ternama Beyonce merilis album "Cowboy Carter" yang merupakan pembaharuan dari milik Paul dan The Beatles "Blackbird" tahun 1968. Rekaman Beyonce berhasil menduduki peringkat pertama dalam album genre country terbaik versi Billboard.

Paul pada November lalu telah merilis lagu "Now and Then" yang berisikan gabungan vokal John Lennon di 1977, petikan gitar George Harrison, serta bagiannya dengan Ringo Starr dalam "Now and Then".

Rekaman itu memulai debutnya pada peringkat ketujuh di tangga lagu Billboard 'Hot 100', dan menjadi lagu ke-35 miliknya yang berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar.

Selanjutnya, Paul akan merilis album barunya "One Hand Clapping" yang terinspirasi melalui lagu tahun 1974, dari grup musiknya sebelum bersama The Beatles bernama Wings.

[Gambas:Video CNN]



(wil/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat