yoldash.net

Pabrik Milik Perusahaan Prajogo Pangestu Tutup Sementara, Ini Sebabnya

Salah satu pabrik petrokimia Chandra Asri milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu tutup sementara waktu karena proses TAM.
Salah satu pabrik petrokimia Chandra Asri milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu tutup sementara waktu karena proses TAM. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).

Jakarta, Indonesia --

Emiten petrokimia Chandra Asri Pacific (TPIA) milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu mengungkapkan salah satu pabrik petrokimia milik perusahaan yang berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, Banten berhenti beroperasi sementara.

Pemberhentian operasi dilakukan mulai 7 Mei sampai dengan 55 hari ke depan.

Emiten tersebut mengungkapkan pemberhentian operasi sementara dilakukan karena perusahaan sedang melakukan turn around maintenance (TAM) atau pemeliharaan fasilitas terjadwal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pemeliharaan terjadwal ini merupakan bagian rutin dari proses bisnis dan operasional kami untuk memastikan keandalan fasilitas dalam memenuhi permintaan produk petrokimia di dalam negeri. Kami juga senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai serta masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam proses TAM ini serta memastikan kepatuhan kami terhadap ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas dan regulator," jelas Suryandi, Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan proses pemeliharaan yang ikut melibatkan tim dari luar perusahaan dilakukan untuk peninjauan dan perbaikan berbagai komponen kritis pabrik.

Perusahaan mengungkapkan kegiatan pemeliharaan kali ini juga mencakup proses integrasi fasilitas baru dengan fasilitas yang sudah ada untuk mendukung rencana

Perseroan dalam ekspansi dan pengembangan bisnis ke depan yang kehadirannya nanti turut memperkuat kemandirian industri dalam negeri.

Selain itu, beberapa inisiatif terkait dengan keberlanjutan juga akan diimplementasikan dalam TAM kali ini, salah satunya dalam pemanfaatan energi baru terbarukan melalui pemasangan solar rooftop fase ketiga. Hal ini menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga keberlanjutan operasional serta efisiensi penggunaan energi.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat