yoldash.net

PLN UID Bali Raih Penghargaan Outstanding Global Agenda Contribution

PLN UID Bali meraih penghargaan kategori Outstanding Global Agenda Contribution di ajang CNN Indonesia Awards 2024, Senin (13/5) di Bali.
PLN UID Bali meraih penghargaan kategori Outstanding Global Agenda Contribution di ajang CNN Indonesia Awards 2024, Senin (13/5) di Bali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

PLN UID Bali meraih penghargaan kategori Outstanding Global Agenda Contribution di ajang Indonesia Awards 2024 yang digelar pada Senin (13/5) di The Stones Hotel, Legian, Bali.

PLN merupakan BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi green, lean, innovative, dan customer focused demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Penghargaan itu diterima oleh General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana dalam acara pemberian apresiasi tersebut. Dalam hal ini, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari yang memberikan penghargaan tersebut kepada Wayan Udayana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa waktu lalu, PT PLN (Persero) sukses mengawal rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Bali, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Dalam ajang pertemuan antar-pemimpin negara kepulauan itu, PLN berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik andal hingga penutupan pada Rabu, 11 Oktober 2023.

ADVERTISEMENT

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, KTT AIS Forum 2023 menjadi gelaran internasional terkini yang sukses dikawal oleh PLN. Sebelumnya, PLN juga telah berhasil menghadirkan listrik andal tiap kedip seperti pada gelaran KTT G20 dan KTT ke-43 ASEAN.

"Kami bersyukur pertemuan antar-pemimpin negara kepulauan di hari pertama ini bisa berjalan lancar. Terima kasih juga atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN untuk mengawal gelaran KTT AIS Forum 2023," kata Darmawan.

Selama dua hari acara, PLN menerjunkan setidaknya 575 personel yang bersiaga mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, operasi sistem, distribusi, hingga bidang pendukung lainnya. Tim PLN juga telah merampungkan 66 program aksi untuk memastikan keandalan operasi sistem.

Khusus untuk operasional kendaraan listrik delegasi, PLN juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk melayani 626 unit kendaraan yang digunakan selama KTT AIS Forum 2023.

"Untuk memonitor seluruh peralatan dan kondisi kelistrikan selama KTT AIS, PLN punya Mobile Control Center. Sistem ini dapat memantau kondisi kelistrikan real time di sub-sistem Bali," jelasnya.

Agenda yang dihadiri oleh para pemimpin negara ini diharapkan menjadi pijakan untuk kemajuan negara-negara kepulauan.

"Sinergi dan kolaborasi telah terjalin dengan baik. PLN merasa bangga menjalankan tugas negara dalam agenda yang disaksikan oleh publik dunia ini," imbuh Darmawan.

Pada ajang kali ini, Indonesia mengangkat topik "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara" dan digelar mulai pukul 18.00 WITA.

Indonesia Awards dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jaksa Agung ST Burhanuddin, hingga Chairman sekaligus pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat