yoldash.net

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Berhasil Raih Posisi 1 di Imola

Di balik kesuksesan Sean Gelael dan Tim W Racing Team (WRT) 31 bersama timnya, terdapat dukungan penuh dari Pertamina Patra Niaga melalui Pertamax Turbo.
Sean Gelael dan dua rekan satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris) menorehkan prestasi gemilang pada putaran kedua seri FIA World Endurance Championship. (Foto: Pertamina Patra Niaga)

Jakarta, Indonesia --

Tim W Racing Team (WRT) 31 berhasil menorehkan prestasi gemilang pada putaran kedua seri FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Imola, Italia (21/4).

Tim yang dikendarai oleh Sean Gelael dan dua rekannya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris) berhasil meraih posisi 1. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi WRT 31 di FIA WEC 2024, dan sekaligus menjadi bukti ketangguhan mereka.

Sebab, WRT 31 bersaing posisi pertama dengan tim WRT 46 yang dipunggawai oleh Valentino Rossi (Vale) dan rekannya Maxime Martin dan Ahmad Al-Harthy di posisi kedua. Hasil ini menjadi torehan positif tim WRT yang berhasil meraih juara 1 dan 2.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan salut buat dua rekan satu tim saya. Saat lomba kami sempat ada di posisi belakang, lalu kemudian ada di depan dan alhamdulillah bertahan hingga finis di posisi satu. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan kami," kata Sean Gelael setelah berhasil menyelesaikan balapannya dikutip Selasa (23/4).

Dengan torehan hasil tersebut, WRT 31 saat ini menduduki posisi ke 2 dalam klasemen FIA WEC 2024 dengan total 37 poin.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, putaran ketiga FIA WEC kemudian akan menyambangi Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia pada 11 Mei mendatang, dan dalam putaran ketiga tersebut balapan akan berlangsung selama 6 jam.

Di balik kesuksesan Sean Gelael dan WRT 31, terdapat dukungan penuh dari Pertamina Patra Niaga melalui Pertamax Turbo. Dukungan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap talenta otomotif Indonesia dan legenda balap dunia seperti Valentino Rossi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan dukungan kepada Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia.

"Hasil balap putaran kedua Imola ini membuat kami sangat bangga. Nama Pertamax Turbo berhasil naik podium dalam FIA WEC karena kerja keras Sean Gelael dan dua rekan timnya di WRT 31," kata Riva.

"Begitu juga Valentino Rossi, legenda balap dunia ini berhasil finish dengan mantap di posisi kedua, ini menjadi start yang manis dan memantapkan dukungan Pertamax Turbo bagi kedua talenta balap luar biasa ini," ujar Riva

Strategic Partnership Pertamax Turbo bagi kedua pembalap ini menjadi salah satu cara Pertamina Patra Niaga dalam mengenalkan BBM berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam ajang balap kelas dunia serta untuk penggunaan sports car.

"Pertamax Turbo ini adalah bukti nyata bahan bakar kelas dunia yang mengedepankan performa kendaraan sekaligus ramah lingkungan. Harapannya, baik Sean di tim WRT 31 dan Vale tim WRT 46 dapat terus mendapat hasil positif sehingga Pertamax Turbo bisa terus digaungkan di panggung otomotif dunia," kata Riva.

(inh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat