yoldash.net

Alasan Unilever Mendadak Tarik Es Krim Magnum di Inggris

Alasan Unilever menarik es krim Magnum di Inggris karena produk tersebut diduga mengandung plastik dan logam yang berbahaya jika dikonsumsi.
Alasan Unilever menarik es krim Magnum di Inggris karena produk tersebut diduga mengandung plastik dan logam yang berbahaya jika dikonsumsi. (www.unilever.com)

Jakarta, Indonesia --

Unilever tiba-tiba menarik produk es krim Magnum yang dipasarkan di Inggris karena diduga mengandung bahan berbahaya.

Kabar penarikan produk Unilever mencuat pada pekan lalu. Informasi ini dibenarkan oleh Badan Standarisasi Keamanan Pangan (FSA) Inggris.

Alasan Unilever menarik es krim Magnum di Inggris dikarenakan produk tersebut disinyalir mengandung plastik dan logam yang berbahaya jika dikonsumsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Produk ini (es krim Magnum) mungkin mengandung potongan plastik dan logam sehingga tidak aman untuk dimakan," jelas FSA dalam situs resminya, Rabu (17/4).

FSA merinci produk berbahaya jika dikonsumsi itu, yakni Stik Es Krim Magnum Almond berukuran 3x100 mililiter (ml). Kode produk yang ditarik adalah L3338, L3339, L3340, L3341, dan L3342.

ADVERTISEMENT

Unilever diklaim sudah menarik produk yang beredar di pasaran dengan kandungan berbahaya itu. Nantinya, mereka juga akan memberi tahu di mana saja titik penjualan produk tersebut.

"Jika Anda sudah membeli produk di atas, jangan dimakan!" imbau FSA.

Indonesia.com sudah menghubungi Head of Communication Unilever Indonesia Kristy Nelwan untuk meminta tanggapan perihal kasus tersebut. Akan tetapi, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat