yoldash.net

Staf Erick Klaim BUMN Tak Terganggu Usai Rosan 'Ikut' Prabowo

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan kinerja Kementerian BUMN tak terganggu usai Rosan Roeslani mundur dari kursi wakil menteri untuk ikut Prabowo.
Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan kinerja Kementerian BUMN tak terganggu usai Rosan Roeslani mundur dari kursi wakil menteri untuk ikut Prabowo. (CNN Indonesia/ Safir Makki).

Jakarta, Indonesia --

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan pengunduran diri Rosan Roeslani dari posisi wakil menteri tidak akan mempengaruhi kinerja kementerian tersebut.

"Di Kementerian BUMN, semuanya sudah tertata. Jadi sampai hari ini mudah-mudahan dengan Pak Rosan mundur pun tidak mengganggu banget," katanya di kantor Kementerian BUMN, Kamis (26/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arya mengatakan pengganti Rosan akan segera ditentukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti penggantinya pasti bisa masuk cepat. Pak Jokowi yang menentukan," katanya.

ADVERTISEMENT

Rosan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil menteri BUMN karena akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pengunduran diri Rosan sudah diterima Jokowi.

"Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P. Roeslani. Wamen BUMN ini secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui Keppres tertanggal 25 Oktober 2023," ucap Ari, Rabu (25/10).

Ari mengatakan Rosan sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan Wamen BUMN sejak 24 Oktober. Sehari setelahnya, Jokowi resmi mengeluarkan keputusan presiden (keppres).

Rosan juga mengajukan pengunduran diri dari jabatan wakil komisaris utama PT Pertamina (persero). Diungkapkan oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(fby/rds)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat