yoldash.net

Tekad Ruben Onsu Cetak Omzet Terbesar Lewati Semua Rekor Shopee Live

Ruben Onsu berencana untuk mengadakan sesi spesial Shopee Live selama 24 jam pada Selasa (8/8).
Ruben Onsu. (Foto: dok via Instagram @ruben_onsu)

Jakarta, Indonesia --

Setelah menambah lapak berjualan di Shopee Live, Ruben Onsu langsung merasakan keuntungan yang luar biasa melalui sesi-sesi live streaming. Seolah tak puas, kini Ruben bertekad merebut tahta rekor omzet terbesar di Shopee Live yang dipegang rekannya sesama artis.

Untuk itu, Ruben mengumumkan misinya untuk menyabet 'status juara' dengan memecahkan rekor yang lebih tinggi lewat sesi spesial Shopee Live selama 24 jam hari ini. Lewat video yang disampaikan di akun media sosialnya, @ruben_onsu, Ruben meminta dukungan dari para pengikutnya yang berjumlah 45 juta followers.

"Guys guys guys! Aku lagi butuh dukungan kalian banget nih. Aku butuh dukungan kalian karena aku mau bikin... REKOR BARU YANG LEBIH TINGGI DARI REKOR-REKOR SEBELUMNYA DI SHOPEE LIVE! Hari ini di toko @ruben_onsu akan live stream seharian di Shopee Live."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan aku bertekad mau bikin rekor baru, omzet terbesar di sejarah Shopee Live. Jadi temen-temen sekalian, yuk gabung dan belanja di Shopee Live. Semua produk Diskon 50%, di jam 8 malam nanti akan ada Flash Sale Spesial Shopee Live! Mantep banget kan? Emang Paling Murah di Shopee! Ayo guys, bersama kita bikin rekor baru."

Shopee(dok. istimewa)

Dukungan kepada Ruben tak hanya datang dari para followers, namun juga dari sang istri tercinta, Sarwendah, yang menyampaikan cinta melalui akun Instagram pribadi. Lewat kolom komentar, Sarwendah memberi semangat kepada sang suami. "Mangat ya Ayah!! Pecah Rekor, kejutan dari bunda menanti~💖."

ADVERTISEMENT

Dukungan dari Sarwendah itu menjadi bukti Ruben memiliki keluarga yang harmonis dan kompak. Keharmonisan itu yang juga sering dibagikan Ruben di kanal YouTubenya, 'The Onsu Family'. Mulai dari mengantar anak-anak ke sekolah, momen ketika Ruben melakukan berbagai aktivitas rumah saat Sarwendah sedang sakit, hingga momen berlibur keluarga.

Shopee(dok. istimewa)

Untuk diketahui, Ruben akan melakukan live streaming di Shopee Live selama 24 jam pada 8 Agustus di puncak Shopee 8.8. Dalam kesempatan itu, Ruben juga akan memberikan penawaran luar biasa untuk rangkaian produk favorit masyarakat.

Melalui akun @ruben_onsu, masyarakat bisa seru-seruan belanja bareng Ruben di lapak streaming jualannya dan bisa mendapatkan promo terbaik Shopee Live, Semua Diskon 50% untuk ragam produk yang lengkap dengan harga paling murah.

Sesi Shopee Live Ruben sendiri selalu berjalan sukses dan mengundang antusiasme dari para pengguna Shopee maupun fan The Onsu Family di sesi Shopee Live sebelumnya. Saat itu, live streaming Ruben dibanjiri berbagai komentar, seperti "Diskon dari ayah luar biasa", "Aku sudah check-out produk nya di toko kak Ruben", "Toko kak Ruben paling banyak diskon", dan lain-lain. Alhasil @ruben_onsu menjadi Top Streamers Terlaris.

Karena itu, melihat respons dan antusiasme dari pengguna Shopee ini menjadi alasan Ruben kembali lagi. Ruben bakal menghadirkan sesi Shopee Live yang bakal lebih meriah dan spesial di sesi Semua Diskon 50% Setiap Jam dengan berbagai promo yang yang tidak boleh dilewatkan.

Shopee Rajai Peta Persaingan Live Stream

Target dan kesuksesan yang Ruben inginkan di Shopee Live tentu bukan hal yang sulit untuk diwujudkan. Apalagi Shopee memiliki posisi kuat dalam peta persaingan e-commerce saat ini, yang turut memberikan pengaruh signifikan bagi fitur Shopee Live sebagai fitur live streaming shopping.

Berdasarkan riset Populix bertajuk 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia', terungkap bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66 persen), jauh melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28 persen).

Hal ini selaras dengan paparan data dimana Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen), mengungguli para pesaing lainnya seperti TikTok Live dengan persentase 30 persen. Tentu saja ini sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, dimana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik.

Adapun dalam survei tersebut, sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masyarakat Indonesia tak bisa lepas dari promosi atau penawaran menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat, yakni gratis ongkir (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).

Berikut persebaran preferensi terhadap penawaran menarik masing-masing e-commerce:

1. Menawarkan produk dengan harga paling murah: Shopee Live 63 persen, TikTok Live 32 persen, Tokopedia Play 8 persen, LazLive 10 persen.
2. Menawarkan paling banyak promosi: Shopee Live 62 persen, TikTok Live 31 persen, Tokopedia Play 11 persen, LazLive 12 persen.
3. Menawarkan diskon paling besar: Shopee Live 63 persen, TikTok Live 31 persen, Tokopedia Play 9 persen, LazLive 12 persen.
4. Menawarkan nominal cashback paling besar: Shopee Live 69 persen, TikTok Live 22 persen, Tokopedia Play 15 persen, LazLive 12 persen.
5. Menawarkan paling banyak gratis ongkir: Shopee Live 68 persen, TikTok Live 28 persen, Tokopedia Play 12 persen, LazLive 12 persen.

Dari data tersebut, bisa disimpulkan Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.

Dengan minat belanja lewat live streaming shopping yang tinggi dan penawaran menarik yang masih menjadi daya tarik utama bagi masyarakat Indonesia, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live masih memimpin sebagai destinasi dalam live streaming shopping. Karenanya, wajar bila Ruben memilih untuk berkolaborasi dengan Shopee dan memutuskan memfokuskan live streaming-nya di Shopee Live.

(rea/rea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat