yoldash.net

Mendag Zulhas Rilis Izin Impor Kedelai Dkk Jelang Ramadan

Zulhas menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dan kestabilan harga jelang Ramadan.
Zulhas menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dan kestabilan harga jelang Ramadan. (CNN Indonesia/Panji Septo)

Jakarta, Indonesia --

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging dalam menyambut Ramadan tahun ini.

Penerbitan izin impor ini untuk mengantisipasi peningkatan permintaan di saat Ramadan hingga Lebaran, serta menjaga kestabilan harga sembako di dalam negeri.

"(Izin impor) sudah semua (dikeluarkan). Ya semua kan sudah, kedelai, terus terigu, gula, apa lagi ya, daging. Semua sudah siap, mudah-mudahan Insyaallah," kata Zulkifli dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (7/3).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022 Nomor 3 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, Idulfitri 1441 H tahun ini ditetapkan hari Sabtu-Minggu, 22-23 April 2023.

Zulkifli mengatakan pihaknya tengah bekerja keras untuk menjamin pasokan bahan pokok tersedia di saat dua momentum hari besar umat Islam tersebut. Selain jaminan pasokan, harga bahan pangan tersebut pun harus terjangkau masyarakat.

"Ramadan sebentar lagi, kita sedang kerja keras agar persediaan apapun ada lebih banyak. Kita harap masyarakat nggak usah khawatir, segala hal ada, tinggal sekarang harganya harus bisa terjangkau itu yang sedang kita persiapkan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat